Abadikan Aktivitas Ramadhan dengan 3 Varian Smartphone Honor


Ramadhan.. Ramadhan.. Ramadhan yaa habiib.. Ramadhan.. Ramadhan.. Laytaka dawmaan qariib... (Maher Zain - Ramadhan)

Leemindo.com Penggalan lagu ini akan terngiang di telinga kita ketika Ramadhan akan pergi. Seperti arti dari akhir lagu Ramadhan.. Laytaka dawmaan qariib... yang bermakna, "Ramadhan, kumohon janganlah pergi." 

Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu umat Muslim se-dunia. Keberkahan, limpahan Rahmat, kesucian, semua hadir berlipat ganda. Rindu akan datangnya Ramadhan, membuat tak kuasa menahan haru kegembiraan akan turunnya rahmat-rahmat Allah di bulan ini.

Bagaimana dengan Ramadhan-mu, kawan? Alangkah beruntungnya kita masih bisa bertemu kembali dengannya.

Aktivitas di bulan puasa, ~ selain beribadah ~ tentu aktivitas harian pun terasa lebih padat. Bersama taZki Acapella, bulan puasa saya begitu sangat berarti karena di momen inilah, saya bertemu dengan banyaknya kebaikan.

Berkecimpung dalam sebuah grup nasyid, kami akan lebih sering bertemu dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung dalam sebuah acara. Kami bersenandung di depan ratusan anak yatim, di hadapan orang-orang yang terangkul dalam cinta kasih saudara tak sedarah melalui tangan-tangan ajaib, memberikan santunan dan rezeki.


Ya! Seperti tahun-tahun sebelumnya, kurang lebih rata-rata setengah bulan, saya selalu berbuka puasa bersama taZki, dalam berbagai macam acara. Bersama mereka, bersuka cita menyambut berkahnya Ramadhan. Momen tak terlupakan ini tentunya wajib kita abadikan karena tak akan bisa kita ulangi kembali.
Betul apa benar?

Intensitas pengguna smartphone sudah sangat tinggi, sehingga untuk mengambil momen-momen tersebut sangatlah mudah dan praktis.

Untuk mengabadikan kegiatan Ramadhan tahun ini, smartphone apa yang kamu gunakan? Jika belum ada, saya punya rekomendasi smartphone yang sangat cocok untuk dibawa sepanjang kegiatan Ramadhan, salah tiganya adalah smartphone dari HONOR.
Honor adalah salah satu produsen smartphone asal China. Honor menjadi sub-brand dari Huawei. Jika Huawei mengeluarkan smartphone kelas flagship, maka Honor mengeluarkan smartphone kelas entry level dan mid-range
Nah, ada 3 varian smartphone HONOR yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan kita. Leemindo akan mengulasnya satu per satu. Cusss!

Honor 8A Layar Lebih Besar, Suara Lebih Jernih


Untuk kelas low-entry, ada Honor 8A yang bisa kamu gunakan. Layar dengan poni Dewdrop 6.09” sekelas flagsip memiliki rasio layar sebesar 87% dengan border yang sangat tipis di 3 sisi. Varian ini telah lulus tes kenyamanan mata bersertifikasi TUV Rheinland, dengan layar yang dapat mengurangi emisi cahaya biru, mengurangi kerusakan mata dari paparan cahaya dalam jangka panjang. Ini sangat cocok bagi kamu yang beraktivitas lama menatap layar smartphone.


Speaker yang dimiliki Honor 8A lebih besar jika dibandingkan generasi sebelumnya. Suara yang lebih besar dengan adanya gabungan struktur dual-suspensi dengan speaker smartPA berdaya tinggi baru, memberikan peningkatan sebesar 30% jika dibandingkan dengan speaker yang dimiliki generasi sebelumnya.

Kamera Belakang 13MP dengan Aperture F/1.8 memungkinkan lebih banyak cahaya masuk untuk menghasilkan foto malam hari yang luar biasa dan mendapat bokeh latar belakang yang akurat untuk mengabadikan aktivitas Ramadhan di malam hari.

Kapasitas baterai yang sangat hemat, membuat aktivitas tak terganggu dengan pencarian sumber listrik. Built-in baterai sebesar 3020mAh bekerja dengan baik bersama prosesor hemat daya 12nm dan kemampuan cerdas EMUI hemat daya, sehingga mempermudah untuk penggunaan smartphone seharian penuh.

Dikutip dari tekno.kompas.com pada (28/02/2019), di Indonesia, Honor 8A tersedia dalam dua varian warna yakni hitam dan biru. Honor akan memulai sesi penjualan Honor 8A pada 5 Maret 2019 dengan mekanisme flash sale di e-commerce Shopee dengan harga Rp 1.699.000. Sementara untuk harga normal, Honor 8A akan dijual seharga Rp 1.899.000. Dengan harga ini, menjadikan Honor smartphone murah namun memiliki kemampuan yang cukup baik di kelasnya.


Honor 10 Lite Selfie AI 24MP, Bergaya 24 Jam


Untuk jagoan selfie, Honor 10 Lite adalah pilihan tepat. Varian ini sangat cocok bagi kamu yang hobi swafoto dan nge-vlog. Mengandalkan kamera depan beresolusi 24MP, segala hasil aktivitas vlog dan selfie kamu akan menjadi sangat maksimal.

Kamera depan 24MP, digabungkan dengan teknologi penggabungan cahaya 4-dalam-13 dan teknologi kompensasi pencahayaan, memberikan pengalaman selfie superior dalam pencahayaan siang dan malam. Kamera depan AI mengenali delapan skenario selfie dan bahkan mengoptimalkan latar belakang foto agar Anda selalu menonjol.

Sedangkan kamera belakang, smartphone ini menggunakan kamera ganda beresolusi 13 MP dan 2 MP.

Dikutip dari suara.com pada (01/03/2019), Presiden Honor Indonesia, Justin Li menyampaikan bahwa Honor 10 Lite secara khusus hadir untuk memanjakan pengguna yang aktif, energik, percaya diri, serta ekspresif. Penjelasan ini jelas mengacu pada anak muda yang masih dalam masa-masa aktifnya. Berbagai fitur menarik lalu ditawarkan oleh Honor 10 Lite ini. Kamera depan dengan teknologi AI recognition hingga multiple lighting menjadi unggulan perangkat ini. Honor 10 Lite dibuat secara khusus untuk memudahkan penggunanya saat menggunakan perangkat ini untuk selfie.

Untuk dapur pacu, Honor 10 Lite dibekali dengan prosesor Kirin 710 yang dipadukan sempurna dengan RAM 4 GB serta GPU Turbo dan memori internal 64 GB.

Untuk layar, ponsel ini mengadopsi dewdrop screen atau layar yang dihiasi poni serupa tetesan embun. Terdapat speaker tipis tepat di atas lensa. Layarnya sendiri berbentang 6,21 inci beresolusi 2.340 x 1.080 piksel dengan rasio aspek 19,5:9. Ponsel ini mengusung layar bezel-les atau bingkai tipis.

Dengan segala spesifikasi yang sangat mumpuni, menjadikan Honor 10 Lite dapat menemanimu secara maksimal dalam pengabadian momen-momen Ramadhan.


Honor 8X Flagship Killer


Salah satu keluaran teranyar dari Honor adalah 8X. Layar Luas Resolusi HD dengan kecanggihan teknologi Chip-On-Film (COF) dan desain antena spesial. memiliki batas bawah 4.25 mm dan rasio layar dengan bodi 91%. layar lebar mendominasi bagian depan ponsel. Dengan desain layar lebar dan ukuran bodi 5.5-inch sehingga nyaman digenggam. Layar dengan aspek rasio 19.5:9 dan kualitas visual yang tajam mampu memberikan pengalaman menonton terbaik

Ada Mode Eye-Comfort yang berguna untuk mengurangi radiasi cahaya biru untuk mencegah mata lelah. Teknologi Layar Terang untuk melihat layar lebih jelas di bawah cahaya terang dan mode malam memudahkan kita untuk melihat pada kondisi gelap.

Bagaimana dengan kinerja kameranya yang kita perlukan untuk mengambil momen-momen berharga selama Ramadhan ini?
Kamera ganda dengan sistem AI mampu memberikan hasil foto beresolusi 20MP. Pengenalan multi-kondisi dari sistem AI mampu mengidentifikasi 22 kategori dan 500 skenario dari objek foto. AI Beauty Effect mampu menyesuaikan dan mengolah foto berdasarkan area tertentu.

Super Night Shot mode berfungsi untuk mengurangi efek getaran tangan pada foto long-exposure dan mendukung sistem stabilisasi multi-frame.

Kamera Depan 16MP membuat gaya selfie kamu lebih mempesona. Dengan peningkatan ISO dan dibekali perpaduan pencahayaan 4-in-1 serta pengolahan foto multi-frame mampu memberikan hasil foto selfie yang mempesona dengan efek bokeh. Backlight Selfie Dengan AI Multi-frame exposure mencegah over-exposure pada latar belakang foto. Obyek utama foto dapat dioptimasi dengan efek bokeh. Algoritma AI memberikan empat pilihan optimasi foto seperti di studio.

Untuk perekaman video, ada fitur Super Slow-motion, yang mampu merekam gerakan instan pada mode 16x slow-motion dengan 480fps. Fitur ini tersedia pilihan otomatis dan manual. Selain itu, ada AI Sport Shot untuk merekam momen terbaik dengan shutter speed yang rendah dan pendeteksi gerak, AI sport shot mampu menangkap foto obyek bergerak lebih baik.


Varian ini akan disempurnakan dengan kapasitas baterai 3750mAh dan dapur pacu RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Honor 8X juga menjadi smartphone Honor pertama yang mengusung chipset Kirin 710 octa core dengan dengan teknologi 12 nm.

Dengan spek nyaris sempurna, tak salah jika julukan Flagship Killer disematkan buat Honor 8X yang baru masuk ke Indonesia ini dengan kisaran harga Rp 3.999.000.


Gimana? Bingung 'kan? Sama! Tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan isi dompet, salah satu dari 3 varian ini tetap menjadi teman yang tepat dalam segala aktivitasmu di Ramadhan tahun ini. Yuk, Abadikan Aktivitas Ramadhan-mu dengan 3 Varian Smartphone Honor!

Ada yang seru juga nih dari Honor smartphone. Sesama pengguna, kita bisa sharing dengan bergabung dalam sebuah forum resmi bernama HONOR Club. Di forum ini, akan sering bagi-bagi hadiah dan informasi seputar HONOR Smartphone dan teknologi. Selain dapat ilmu baru dengan bertukar ikiran, tentunya kita juga punya banyak kesempatan mendapatkan hadiahnya. Wuiihh.. Gabung deh yaa..

Sumber Artikel:
https://tekno.kompas.com/read/2019/02/28/10225547/spesifikasi-lengkap-dan-harga-honor-8a-di-indonesia
https://www.hihonor.com/id/products/smartphone/honor8a/
https://www.suara.com/tekno/2019/03/01/152405/incar-pasar-milenial-dengan-kamera-24-mp-ini-spesifikasi-honor-10-lite
https://tekno.kompas.com/read/2019/02/28/09140767/spesifikasi-dan-harga-honor-lite-10-di-indonesia
https://www.hihonor.com/id/products/smartphone/honor8x/
https://inet.detik.com/consumer/d-4290208/honor-8x-disebut-sebagai-flagship-killer
https://tekno.kompas.com/read/2018/11/07/14160037/harga-dan-spesifikasi-lengkap-honor-8x-versi-indonesia

CONVERSATION

1 komentar:

  1. Saya suka yang Honor 10 Lite karena memiliki kamera depan 24 mp yang sudah di bekali AI, pastinya foto akan terlihat sangat terang bahkan saat minim pencahayaan. Tapi yang Honor 8X juga keren karena resolusi kameranya sudah cukup besar dan sudah di bekali fitur AI juga

    BalasHapus

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com