Pahala Orang yang Menemukan Dompet


Saya baru saja membuat kembali Surat Izin Mengemudi (SIM) dikarenakan hilang dari beberapa bulan yang lalu. Saya tidak menyadari SIM tersebut tercecer dari dalam dompet. Saya masih beruntung karena “hanya” SIM yang tercecer. Bagaimana jika dompet saya yang tercecer? Pastinya akan menambah pekerjaan dalam mengurus barang-barang yang berada di dalamnya seperti SIM, STNK, Kartu ATM, KTP dan lain sebagainya. Pernahkah anda mengalaminya? Pastinya, kehilangan dompet akan menimbulkan kegelisahan bagi yang merasakannya.

Bagaimana jika anda menemukan sebuah dompet berisi uang tunai dan dokumen-dokumen penting lainnya? Apa yang akan anda lakukan? Saya beberapa kali melihat postingan di grup facebook tentang seseorang yang menemukan dompet yang tercecer. Niat mereka pastinya ingin mengetahui siapa pemilik dompet tersebut. Namun jika kita berpikir lebih dalam, tidak sulit menemukan siapa pemiliknya jika di dalam dompet tersebut ada KTP, SIM dan identitas lain.

Nah, ada 3 langkah yang harus anda lakukan ketika menemukan dompet dengan identitas yang lengkap.

1. Cek Identitas si Pemilik Dompet
Berapapun uang yang ada di dalam dompet, pasti akan sangat berharga bagi pemiliknya. Kita tidak tahu apakah uang tersebut akan digunakan untuk menafkahi keluarganya atau keperluan lain. Akan sangat gelisah bagi si pemilik karena kehilangan dompet menyebabkan ia harus lebih bekerja keras mencari penggantinya. Cek alamat si pemilik dari beberapa kartu identitasnya. Jika anda yakin ia pemiliknya, lakukanlah langkah kedua.

2. Belilah Amplop di Minimarket atau Toko Terdekat
Masukkan dompet beserta isinya tersebut ke dalam amplop dan pastikan utuh seperti saat anda menemukannya. Tulis alamat lengkap pada amplop tersebut yang anda dapatkan dari kartu identitasnya untuk kelengkapan pengiriman.

3. Pergilah ke Tempat Ekspedisi Pengiriman Barang
Sedikit lagi anda akan melakukan hal besar dalam hidup anda. Kirimlah amplop tersebut ke alamat tujuan. Berkorbanlah beberapa ribu rupiah untuk biaya pengiriman tersebut. Setelah anda “menitipkan” barang tersebut di tempat ekspedisi, tersenyumlah, karena anda telah melakukan hal yang luar biasa pada hari itu dalam hidup anda.

Daripada anda memposting ke sosial media untuk mencari pemiliknya, lebih baik lakukan 3 langkah diatas dengan segera. Tak perlu menunggu pemilik dompet tersebut mencari. Berkorban uang untuk membeli amplop dan biaya kirim, tidak sebanding dari pahala yang anda dapatkan dari si pemilik dompet yang mengucap syukur atas kebaikan Anda. Anda telah mengembalikan asa mereka yang membutuhkan uang didalamnya, anda telah membantu mereka untuk tidak sibuk dan mengeluarkan uang (lagi) untuk mengurus kartu-kartu identitas yang hilang.

Semoga kebaikan kita semua dibalas oleh Allah SWT. Aamiin..

CONVERSATION

1 komentar:

  1. Bandar CAPSA SUSUN Online Terpercaya ya di Ligapoker
    #ligapoker #lgpkr #180.215.12.116 #lpkiukiu #ligapkr #tiangqq
    link : http://180.215.12.116

    BalasHapus

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com