Review Harga Toyota CHR Terbaru


Leemindo.com Kendaraan model SUV sepertinya sedang menjadi primadona di tanah air. Melihat segmen ini yang masih akan terus berkembang, Toyota merilis lini SUV lain dalam bentuk Toyota CHR. Apalagi kalau mengingat suksesnya All New Rush yang sukses terlebih dulu di segmen ini.

Tapi ada yang beda dari dua jenis SUV ini, meski sama-sama keluaran Toyota. Sepengetahuan Auto2000, perbedaan terletak pada segmentasi market. Jika All New Rush diperuntukkan segmen menengah ke bawah, maka Toyota CHR diperuntukkan segmen kelas atas, atau premium.

Sebagai SUV kelas premium, sudah pasti Toyota CHR punya banyak kelebihan dibanding yang lain. Dari pembawaannya saja, Toyota CHR memiliki desain bodi asimetris yang memberi kesan tangguh. Lalu bagaimana dengan harga Toyota CHR? Berikut uraian dari Auto2000.

Desain Toyota CHR
Seperti yang disebut, Toyota CHR dibalut bodi asimetris di sisi eksterior. Desain ini memberi kesan tangguh namun futuristik. Bagian depan disematkan bumper ukuran besar dengan diamond grille yang mencerminkan kemewahan. Lampu depan memakai Projector Bi-Beam dan lampu belakang model Halogen.

Berlanjut ke aspek interior, Toyota CHR menyuguhkan kabin yang begitu luas. Aksen bernuansa hitam sangat dominan sehingga bisa menampilkan kesan elegan pada tiap detilnya. Fitur multimedia sangat lengkap, dan terdapat layar 7 in yang terpasang di bagian dashboardnya.

Dimensi Toyota CHR
Ukuran Toyota CHR yang bongsor bisa dilihat dari panjangnya yang mencapai 4,360 m, lebar 1,795 m, dan tinggi 1,565 m. Hasilnya, ruang kabin terasa lebih luas yang nantinya bisa memberi ruang gerak lebih pada penumpang. Dengan begitu, sisi kenyamanan akan lebih terjaga saat berkendara.

Kesan luas akan langsung tersaji begitu masuk ke dalam Toyota CHR. Ini ditopang sistem suspensi yang memakai Ventilated Disc dan Double Wishbone yang mampu meredam tiap guncangan mobil. Tak cukup sampai situ, Toyota CHR mempunyai velg 17 in yang dibalut roda ukuran 215/60 R17.

Mesin Toyota CHR
Dengan segala eksteriornya yang menawan, mesin yang diterapkan juga sangat mendukung. Karena itu, mesin 2ZR-FBE berkapasitas 1.8 L dipilih. Performa yang dihasilkan cukup luar biasa, yang mana bisa menghasilkan tenaga 141 Ps tiap 6,400 rpm, dan torsi 17,4 Kgm tiap 4,000 rpm.

Mesin ini berjenis DOHC 4 silinder dengan VVT-i yang mana kombinasi ini bisa menghasilkan tenaga yang gahar. Sistem bahan bakar yang diterapkan sudah memakai teknologi injeksi sehingga bisa lebih efektif dan efisien dalam konsumsi bahan bakar. Hasilnya, performa Toyota CHR sangat mumpuni.

Harga Toyota CHR
Sebagai SUV berjenis premium, harga yang dipatok tentu tak akan murah. Tapi, harga mahal merupakan hasil kombinasi komponen terbaik untuk menghasilkan kendaraan terbaik. Dari yang diketahui Auto2000, harga Toyota CHR saat ini berkisar Rp. 488 juta untuk single tone.

Sedang untuk varian two tone akan dihargai lebih tinggi, yaitu Rp 490 juta. Menurut Auto2000, harga ini masih sepadan mengingat ekslusivitas yang ditawarkan Toyota CHR. Tapi ada kemungkinan harga ini bisa berkurang, terutama jika ada potongan harga seperti yang biasa diberikan Auto2000.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com