Upi Angkat 4 Karakter Kids Zaman Now dalam Film My Generation


Masa remaja adalah masa-masa dimana kita tertantang untuk melakukan sesuatu yang besar. Kedewasaan yang terus tumbuh menuntut kita untuk lepas dari bayang orangtua, dan menentukan jalan kehidupan di fase ini. Namun tidak semua orangtua mau melepaskan begitu saja anak-anak remajanya karena beberapa pertimbangan. Mereka belum bisa yakin sepenuhnya akan keputusan-keputusan yang akan dihadapi anak-anaknya.
Leemindo.com Sedari kita belum lahir, orangtua kita tentunya sudah memprediksi dan menentukan masa depan anaknya. Si Ibu ingin anaknya ketika besar nanti menjadi A namun kadang si Ayah maunya seperti B. Anaknya belum lahir saja, mereka sudah mulai "berebut" menguasai masa depan anaknya.

Orangtua mana sih yang mau anaknya jadi biasa-biasa saja? Mereka tentunya ingin memiliki anak yang bisa dibanggakan, dan berbakti kepada mereka.

Di masa remaja inilah hal-hal itu akan terjadi dimana akan ada perdebatan antara keinginan si anak dan cita-cita orangtua yang sudah mereka tentukan ketika buah hatinya masih dalam kandungan.

Kids Zaman Now adalah sebuah istilah yang sangat sering melintas di lini masa sosial media saat ini. Tingkah laku dan gerak-gerik anak-anak zaman sekarang tentu berbeda dari generasi dulu. Perbedaannya banyak. Tak perlu dijabarkan, kita sudah cukup memahaminya.

Upi, yang sebelumnya sukses dengan My Stupid Boss, kini mengangkat cerita Kids Zaman Now ini dalam sebuah film. Film My Generation bercerita tentang persahabatan empat orang siswa SMA, yaitu Zeke, Suki, Konji dan Orly. Kisah mereka di awali oleh gagalnya pergi liburan, dikarenakan video buatan mereka yang mengkritik guru, sekolah dan juga orangtua, telah menjadi viral di sekolah mereka. Mereka pun dihukum tidak boleh ikut liburan sekolah. Liburan sekolah yang disangka terkesan tak istimewa tersebut, akhirnya malah membawa mereka pada kejadian-kejadian serta petualangan yang memberikan pelajaran sangat berarti dalam kehidupan 4 sekawan ini. 

Film garapan rumah produksi IFI Sinema ini juga menjajal bakat akting aktor dan artis muda pendatang baru yang diplot sebagai pemeran utama. Mereka adalah, Bryan Warow, Arya Vasco, Lutesha dan Alexandra Kosasie.

Dokumentasi: MB Communication
Berikut ini adalah 4 karakter utama dari Film My Generation:

Orly, seorang perempuan yang kritis, pintar, berprinsip, dan ia sedang mengalami masa dimana dirinya harus dihadapkan dengan masalah kesetaraan gender serta hal-hal lain yang melabeli kaum perempuan. Salah satunya adalah tentang keperawanan. Di sisi lain, Orly juga sedang bermasalah dengan ibunya yang seorang single parent dan memiliki hubungan khusus dengan seorang lelaki yang usianya jauh lebih muda.

Suki, sosok perempuan yang paling cool diantara teman-temannya. Ia mencoba menyembunyikan masalah krisis kepercayaan diri yang dihadapinya selama ini, namun hal yang ia sembunyikan itu malah semakin membesar saat orangtuanya justru selalu berpikiran negatif terhadapnya.

Konji, pemuda polos dan naif, yang sedang dilema dengan masa pubertasnya. Konji merasa tertekan dengan aturan yang diberikan oleh orangtuanya yang kolot dan over protective. Hingga akhirnya Konji mengalami sebuah peristiwa yang membuatnya shock, dan membuat kepercayaan terhadap kedua orangtuanya hilang. Ia malah mempertanyakan sikap kedua orangtuanya yang dianggap berlawanan dengan semua aturan yang mereka berlakukan kepadanya.

Zeke, pemuda yang easy going dan sangat loyal terhadap teman-temannya. Tapi ternyata ia juga memiliki masalah yang tak kalah rumit. Ia merasa kedua orangtuanya tidak mencintainya dan tak menginginkan kehadirannya. Untuk mengatasi masalah itu dan menyembuhkan luka masa lalu yang dialaminya, Zeke berusaha untuk menghadapi kedua orangtuanya dan menjalin kembali komunikasi yang sempat terputus diantara mereka.

Untuk proses pembuatan film ini, Upi melakukan riset social media listening selama 2 tahun dan pengerjaan filmnya memakan waktu setahun. Film ini juga diramaikan dengan akting para pemain senior seperti Surya Saputra, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, Joko Anwar, Aida Nurmala, Indah Kalalo, Karina Suwandhi, Bryan Langelo, Lutesha, Tyo Pakusadewo, dan Ira wibowo.

Sumber Foto: http://showbiz.liputan6.com
Untuk film ini, saya melakukan riset yang intensif, dimana saya melihat komunikasi yang terjadi pada generasi zaman millenial, bahkan untuk beberapa dialog saya mengambil dan memasukkan percakapan anak milenial di sosial media, sehingga dialog ataupun karakter di film My Generation ini benar-benar sesuai dengan gaya bahasa dan tren anak muda zaman sekarang. - Upi -
Film ini akan ditayangkan di bioskop tanah air pada 9 November 2017 nanti. Sebelum menyaksikan filmnya, Anda bisa saksikan trailer filmnya terlebih dahulu biar tidak penasaran. Haha! Selamat menyaksikan!


CONVERSATION

2 komentar:

  1. Pemainnya baru semua ya. Fresh :)

    BalasHapus
  2. Salut sama Mba Upi, yang rela melakukan riset selama dua tahun demi film ini. Wajib ditonton nih, karena kisah nyata dari kehidupan anak jaman now

    BalasHapus

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com