Yuk! Ikuti Journalist Competition 2017 dari Astra Motor Pontianak


Leemindo.com Untuk kesekian kalinya saya bersama rekan-rekan Komunitas Blogger Pontianak hadir pada acara yang diadakan oleh Astra Motor Pontianak. Namun berbeda dari agenda-agenda sebelumnya, kali ini kami diajak untuk menghadiri Technical Meeting sebuah perlombaan dengan tujuan untuk mengapresiasi para jurnalis dan blogger Kalimantan Barat.

Bertempat di Meranti Room Hotel Neo, Jalan Gajahmada Pontianak, lebih dari 25 blogger dan jurnalis media cetak dari Kota Pontianak dan sekitarnya menghadiri acara tersebut. Acara dimulai dengan makan siang terlebih dahulu dan dilanjutkan presentasi untuk memperkenalkan produk baru New Honda CBR250RR. 

Setelah pengenalan produk terbaru tersebut, Astra Motor kembali mengkampanyekan hashtag terbarunya #cariAman yaitu edukasi tentang cara berkendara yang aman (safety riding).  

Nah, di sesi terakhir ini Astra Motor memaparkan secara detil tentang gelaran Journalist Competition 2017. Kompetisi ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu untuk jurnalis media cetak dan blogger yang berdomisili di Kalimantan Barat.

Syarat dan ketentuan untuk media cetak dengan cara menunjukkan Kartu Pers pada saat pendaftaran dan mengirimkan hasil karya (bukti terbit) melalui email panitia setiap tanggal 1 bulan berikutnya. Untuk blogger, cukup mengirimkan link dari blog masing-masing.

Periode kompetisi berjalan selama 3 bulan, dengan minimal 2 kali mengirim tulisan tentang Astra Honda region Kalimantan Barat dalam 1 bulan. Penulisan dimulai pada 1 Agustus dan berakhir pada 31 Oktober 2017.

Penilaian akan dilakukan oleh Manajemen Astra Motor Head Office dan Region dengan beberapa kriteria, antara lain:

Kuantitas:
Jumlah artikel yang diterbitkan per bulannya
Ukuran halaman (standar penulisan blogger)

Kualitas:
Pemilihan isu, sudut pandang berita, identitas Astra Motor dan pemilihan foto untuk melengkapi tulisan

Penilaian Kualitas dan kuantitas akan berbanding 50:50. Pemenang akan diumumkan pada bulan November 2017 dengan daftar hadiah sebagai berikut:

Media Cetak:
Juara I: Rp 3.000.000
Juara II: Rp 2.000.000
Juara III: Rp 1.000.000

Blogger:
Juara I: Rp 2.000.000
Juara II: Rp 1.500.000
Juara III: Rp 1.000.000

Untuk Juara I dan II kategori Media Cetak dan Juara I Blogger, akan mendapatkan hadiah tambahan berupa Live IRS di Sentul International Circuit, Meet and Greet Management HSO dan City Tour. Wow!!

Bagi yang berminat untuk mengikuti perlombaan ini, dapat menghubungi panitia via email ke prastya.agusta@hso.astra.co.id atau prastya2012@gmail.com

CONVERSATION

1 komentar:

  1. Kirim artikel ke email ini ya mas
    prastya.agusta@hso.astra.co.id

    BalasHapus

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com