XL Hadir dengan Layanan 4G LTE di Kalimantan Barat

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore).

Leemindo.com PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melanjutkan perluasan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah di Indonesia. Kalimantan Barat menjadi provinsi berikutnya  yang mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa memanfaatkan layanan internet cepat ini sejak April 2017, setelah sebelumnya Kalimantan Selatan dan Timur.

Pada Press Conference Peluncuran Layanan 4G LTE yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Pontianak (18/5) ini, turut hadir Chief of Commerce XL Axiata - Kirill Mankovski, GM LTE Execution Assurance XL Axiata - Ronhugo Verry Leonard Tambunan, GM Finance & Management Services XL Axiata North Region Mozes Haryanto Baottong dan Regional Marketing Manager (RMM) XL Axiata North Region Luce Lolo, dan Wakil Walikota Pontianak - Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM.,MT.

“Tahun 2017 ini kami akan secara massif memperluas layanan 4G LTE ke berbagai wilayah layanan XL Axiata. Tidak hanya di kota-kota besar, namun juga kota-kota menengah dan kecil. Kalimantan Barat dan Kalimantan pada umumnya adalah daerah di mana permintaan atas layanan Data terus menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam 2 tahun terakhir. Karena itulah, pengembangan jaringan 4G LTE tidak bisa lagi ditunda-tunda sebagai jawaban atas kebutuhan pelanggan tersebut.”
Vice President (VP) XL Axiata North Region, Handono Warih

Pertumbuhan trafik layanan data yang signifikan ini salah satunya karena banyaknya smartphone yang sudah mendukung 4G. Dengan demikian, secara sejalan, penggunaan layanan data berbasis 4G juga menjadi meningkat. Untuk di Kalimantan Barat, wilayah yang sudah menjangkau jaringan 4G XL adalah Kota Pontianak dan Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, Ketapang, Mempawah, Bengkayang, Sambas, dan Sanggau.

XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota secara bertahap, termasuk menambah jumlah BTS 4G. Saat ini, sudah ada 36 BTS yang tersebar di Kalimantan Barat dan segera bertambah 94 BTS 4G lagi. Cakupan layanan 4G LTE tentu akan diprioritaskan di area-area yang memang paling membutuhkan akses internet cepat dan Data digital, seperti pusat pemerintahan, bisnis, perdagangan, area publik, dan pendidikan.

Untuk kota Pontianak, beberapa area publik yang sudah terjangkau layanan 4G LTE dari XL adalah Pusat Pemerintahan Kota, Universitas Tanjungpura, Taman Digulis, Mall Ayani, HP Center Khatulistiwa Plaza, Pelabuhan Dwikora, Taman Alun-alun Kapuas, Tugu Khatulistiwa, Area Coffee Street Gajah Mada, dan lain-lain.

Sebanyak 73% dari total jumlah pelanggan XL Axiata di Kalimantan Barat (225 ribu) secara aktif menggunakan layanan data. Kenaikan trafik layanan data tersebut dipicu oleh akses fitur video dan akses ke berbagai media sosial. Dengan hadirnya jaringan 4G LTE, maka akses pada konten berkapasitas besar tentunya akan lebih baik, cepat, dan stabil. Keunggulan ini akan sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk mendukung kinerja bisnis perorangan maupun usaha kecil menengah.
   

Dalam acara ini, turut hadir seorang youtuber yang memberikan beberapa informasi yang salah satunya bagaimana pengaruh jaringan cepat untuk mendukung penggunaan youtube. Mouldy dari Sobat HAPE juga memberikan beberapa tips bagaimana menjadi penyedia konten yang baik khususnya video, untuk dapat menyajikan karya yang bisa menjadi daya tarik dan manfaat untuk para subscriber-nya.

Sesi terakhir menjadi bumbu penyedap dalam setiap kegiatan. Apa itu? Selfie dan eksis di depan kamera hape masing-masing. Yeay! Bagi kamu yang ingin mencoba kecepatan XL, langsung serbu counter HP terdekat yaa, karena di Leemindo tidak tersedia produknya. Haha!

CONVERSATION

11 komentar:

  1. Xtra Laju Xtra Kencang...... Terbaik buat si Biru nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk di kota pontianak XL boleh jadi pilihan utama. Jaringan kencang dan harga paket murah akan jd penghematan bulanan terutama anak kost. Haha

      Hapus
  2. Kebetulan hp nih slot sim card ada 2. Yang satunya lagi nganggur. Coba jajal XL ah, testing youtube kaya sponsor di tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hajar bro. Murah dan kencang bro. Haha

      Hapus
  3. Pengalaman 14 tahun yang luar biasa dengan XL. Makin #simplybetter dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuihh, ndak terase udah kelas 2 SMP kartu XL nye ye bang. Hahay.

      Hapus
  4. Pengalaman 14 tahun yang luar biasa dengan XL. Makin #simplybetter dah

    BalasHapus
  5. seprtinya harus beralih sim card biru nh heheheh

    BalasHapus
  6. Speed di Pontianak sangat memuaskan setelah saya coba

    BalasHapus
  7. Speed di Pontianak sangat memuaskan setelah saya coba

    BalasHapus
  8. Kalo di Pontianak memang sangat memuaskan mas. Sinyalnya stabil.

    BalasHapus

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com