Menjadi Penulis dan Dapatkan Dollar dari UC We-Media


Leemindo.com Menulis di blog adalah cara kita untuk menyampaikan apa yang ada di dalam pikiran, ke sebuah media online dengan gaya dan khas masing-masing. Ada yang curhat, ada pula yang suka memberikan tips dan trik tentang sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang. Nah, sekarang sudah hadir sebuah wadah menulis yang bisa memberikan kamu penghasilan sesuai dengan kualitas yang diberikan kepada platform ini. Apa yang kamu tulis di blog, dapat kamu “pindahkan” ke platform ini dan tulisan kamu dibayar dengan dollar! Mau? Yuk simak artikel berikut ini.
Program We-Media adalah platform dimana semua orang kini dapat menyuarakan pendapatnya untuk didengarkan jutaan orang. Platform ini merupakan tempat berkumpulnya ide-ide cemerlang dan memungkinkan para penulis untuk meraih dan mengumpulkan pembaca serta memonetisasi konten mereka. UC We-media dapat meningkatkan jumlah ketersediaan informasi, mendorong pertukaran pendapat secara sehat dan menciptakan hubungan baru antar pembaca.

Anak perusahaan dari Alibaba Mobile Business Group Company ini memperkenalkan program UC We-Media yaitu program kompensasi untuk para penulis, blogger dan penerbit independen. Seluruh penulis yang telah memenuhi syarat akan mendapatkan kompensasi untuk artikel mereka berupa finansial atas penerbitan karya ke kanal UC News.

Kompensasi/ penghasilan diberikan karena tiga hal:
1. Dari bagi hasil iklan mingguan berdasarkan trafik dan kategori konten
2. Kompensasi untuk konten yang berkualitas dan terbaik
3. Kompensasi dari perekrutan anggota baru

Tiga minggu pertama menjadi penulis di We-Media, saya sudah berhasil mencairkan dana sebesar $180,98 atau sekitar Rp 2,3 Juta. Nah, jika kamu berminat untuk menjadi kontributor, mari ikuti caranya berikut ini:

DAFTAR

Silahkan klik DAFTAR untuk memulai menjadi penulis We-Media.

Isi Form dengan lengkap, gunakan email aktif dan data yang benar.


Setelah selesai, kamu akan menerima email untuk verifikasi. Silahkan buka email dan klik link yang dikirim oleh UCWeb.


email verifikasi dikirim ke email
klik link di dalam kotak merah untuk kembali melanjutkan proses pendaftaran

Kita kembali masuk ke We-Media.


Nama akun adalah branding yang akan digunakan di platform. Carilah nama unik untuk menarik minat pembaca dan mudah diingat atau spesifik. Misalnya kamu seorang food blogger, bisa gunakan nama akun seperti: Makan Enak, Tips Memasak, Resep Dapur, dll. Nama akun ini bebas, asal tidak melanggar ketentuan We-Media. Saya menggunakan nama Leemindo karena ini adalah identitas blog pribadi.
Isilah data dengan lengkap dan asli. Data ini tidak akan bisa diubah ketika sudah memulai menjadi anggota We-Media.

Laman Web/ Blog berfungsi untuk mendaftarkan isi web/ blog kamu menjadi konten yang diperbolehkan untuk copy paste. Kamu bisa “memindahkan” seluruh konten blog tanpa dideteksi sebagai pragiator. Tentunya, konten diblogmu juga harus orisinil, tidak berasal dari hasil jiplak dari sumber lain.
Setelah selesai, akun kamu kembali ditinjau. We-Media akan mempelajari data yang telah diisi. Setelah paling lambat 2x24 jam, kamu akan mengetahui hasilnya. Diterima atau ditolak.

Saya hanya membutuhkan waktu kurang dari 12 jam untuk ditinjau. Dalam jangka waktu tersebut, akun saya sudah diterima.

Jika ditolak, kamu bisa mendaftar kembali dan memperbaiki data yang menurut We-Media keliru. Dari pengalaman teman-teman saya, mayoritas ditolak karena nama akun. Oya, jangan menggunakan nama domain blog yang diikuti .com, .co.id, dll. So, persiapkan nama akunmu dengan benar, menarik dan seunik mungkin.

Jika diterima, berikut adalah tips yang bisa saya berikan untuk membantu memulai menjadi penulis di We-Media.

Baca semua PANDUAN yang ada di platform kamu. Disitu sudah diberikan secara lengkap cara menulis dengan benar yang direkomendasikan oleh We-Media.

Ini adalah sedikit tips yang bisa saya bagikan:
1. Selalu cantumkan referensi dan sumber artikel di bawah tulisan (jika diperlukan), begitu pula dengan gambar/ foto. Hargai karya orang lain dengan memberikan sumber gambar di bawahnya.
2. Perhatikan typo terutama judul, Karena setelah terbit, artikel kamu tidak akan bisa diedit

TIPS! Jangan menjadi penulis borongan. Lebih baik 1-3 artikel rutin per hari daripada diborong satu hari 10 artikel tapi tidak konsisten. Jika ada ide menulis, segera catat! Bawa buku saku atau catat di smartphone. Ketika ada waktu luang, ide tersebut tinggal dikembangkan menjadi sebuah artikel. Pilih kategori sesuai niche masing-masing. Sangat sulit jika kita memaksakan sesuatu yang tidak kita kuasai.

Selamat bergabung di We-Media dan dapatkan $100 pertama-mu!

CONVERSATION

8 komentar:

  1. Balasan
    1. Ngeriii. Yutuber bakal terjun ke UC kayaknya. 😆

      Hapus
  2. baru saja daftar nih bang..
    mudah2an bisa jadi batu loncatan dari blog yang sepi dan yutub yang di banned.

    BalasHapus
  3. Kalau mau tulis fiksi seperti puisi atau cerpen, apa bisa di uc? masuk ke kategori apa ya mas?

    BalasHapus
  4. wah aku ingin tulisan tentang tips dapat dolar dari UC dong. aku baru daftar nih, masih gelap dunia UC. Pengen ngikutin jejak suksesnya hehehe...

    BalasHapus

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com