Cara Memindahkan Kontak HP dari 2 Smartphone Berbeda dengan Cepat


Leemindo.com Menjadi sebuah kebiasaan saya untuk membagikan tips dari kesulitan yang saya alami ketika menemukan jalan keluarnya. Sepertinya sudah setahun lebih saya tidak menulis tips di blog ini. Hahay. Jari-jari agak kaku kembali ketika melihat dashboard blogspot, mata pun mulai meng-orange kembali.

Jadi begini, kebetulan ada rezeki yang datang kemarin. Alhamdulillah dari hasil nge-blog, saya mendapatkan sebuah smartphone keren. Saya gak mau cerita tentang bagaimana kecanggihan HP-nya di kesempatan ini. Biarlah jadi kenangan terindah. Hahahahaha. Yang mau saya bagikan kali ini adalah ketika saya memindahkan semua data baik itu sosial media, email, data; dan yang paling penting, yaitu kontak teman-teman.

Untuk sosial media sih gampang. Asal masih ingat username dan password, itu udah beres semua dalam sekejap. Nah, yang saya gak tau adalah cara memindahkan kontak secara cepat dari HP A ke HP O ini. Untung aja saya orangnya nekad, tak cobain semua caranya tanpa bantuan gugel. Biar keliatan pintar, tapi ujung-ujungnya susah sendiri. Hueehehehe. 

Tapi Leeminho KW ini tidak kehabisan akal.
Akhirnya dalam tempo jang sesingkat-singkatnja, saya menemoekan tjaranja. <-- bingung kan bacanya? Rasain!

Catatan: Saya memindahkan kontak ini dari ASUS Fonepad 7 ke OPPO F1s New Edition.  

*Akhirnya mau gak mau deh nyebut merk. Wkwkwk. Yang HP-nya beda, bisa sesuaikanlah ya langkah-langkahnya. Selama masih pake Bahasa Inggris, pasti gak jauh beda caranya, kecuali kamu pake bahasa India. Pusing nyarinya dan nyusahin diri sendiri. 

Nih, langkah-langkahnya. Proses di HP ASUS
Buka Kontak, Pilih Manage Contacts
Pilih Export/Import
Export to Storage  --> Choose a Contact Source 


Terserah mau pilih yang mana, sesuaikan dimana kamu naruh kontaknya. Kalo saya, pilih DEVICE

Terus Export --> OK
Nah, hasil Export-nya berbentuk file dengan format .vcf
 
Langkah berikutnya kamu masuk ke File Manager, cari file format .vcf tadi dan bluetooth-kan ke HP yang baru. Terserah juga mau lewat mana. Bluetooth, share It, JNE, Kantor POS, dll. Kalo saya memilih setia lewat bluetooth aja.

Sekarang saatnya bersiap bermain di HP yang satunya. Saya pake OPPO. Langkahnya simpel, cari Files (Menu File Manager yang ada di OPPO), terus cari file .vcf yang dikirim tadi. Klik aja, ntar keluar pop-up seperti di bawah ini:
Pilih Continue --> Kontak kamu akan di-impor ke HP yang baru. Selesai!
 

Bapak dan Ibu Camat pun sudah berpindah tempat. Hahahaha. Kontaknyaaaaaa!!!
Beres kan? Bilang apa dulu sama saya?? ................................ Oke.. Sama-sama.

CONVERSATION

4 komentar:

  1. ooooo begitu ya bang edho wkkwkwk praktis ya

    BalasHapus
  2. waleee.. kawan2nye camat..., kalah saye kalau soal begini nih. hebat do.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Kebetolan saye suke diundang sosialisasi dr kecamatan.

      Hapus

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com