OPPO Selfie Tour 2017 with F1s Selfie Expert Hadir di Pontianak


Leemindo.com Yeah! Pontianak kehadiran acara keren dan sangat ditunggu oleh Buda’ Blogger (Komunitas Blogger Pontianak) untuk menambah ilmu dalam pembuatan konten yang lebih menarik bagi blognya. Pada 10 Februari 2017 kemarin, kami dari Komunitas Blogger dan Kaskuser Regional mendapat kesempatan untuk hadir pada Selfie Tour 2017 yang diadakan oleh OPPO dengan tema DISCOVER New Sense, CREATE New Trend, dilaksanakan di Botani Cafe & Resto, Jalan Soeprapto No. 33, Pontianak.

Acara ini sekaligus sebagai ajang perkenalan smartphone handal keluaran terbaru yaitu OPPO F1s & F1s New Edition with Selfie Expert. Pukul 9 pagi registrasi dimulai. Para peserta tampak sudah memenuhi lokasi acara. Setelah mengisi form registrasi, kami diberikan goodybag merchandise OPPO.


OPPO didirikan pada tahun 2004 oleh Tony Chen. OPPO adalah yang pertama memperkenalkan Beautify pada 2012 lalu sehingga memiliki filosofi keindahan. Pada 2013 OPPO mengusung teknologi HDR & High Speed Video Recording, dan pada tahun 2014 hadir dengan keunggulan smartphone Fast Charging.

Pontianak menjadi kota terakhir yang dikunjungi. Sebelumnya, OPPO telah melakukan Roadshow di 4 kota besar lainnya yaitu Jakarta (17 Januari 2017), Malang (24 Januari), Palembang (31 Januari) dan Makassar (7 Februari). Dipilihnya 10 Februari sebagai agenda acara disini karena pihak OPPO akan melakukan Experience OPPO F1s New Edition pada Acara Cap Go Meh di Kota Singkawang keesokan harinya bersama rekan-rekan media.


Aryo Meidianto Aji pada sambutannya juga menjelaskan beberapa tujuan diadakannya agenda Selfie Tour ini. Diantaranya untuk memberikan suatu pengalaman lebih mengenai perangkat-perangkat terbaru OPPO yang mana semua produk terbaru mengusung Selfie Expert. Selain itu, acara ini juga akan memberikan pelatihan kepada blogger dan kaskuser regional untuk membuat tulisan di media sosial maupun blog secara kreatif dan menarik baik itu pada foto atau video.


Pada sesi materi pertama, kami mendapat pembekalan tentang bagaimana membuat konten review sebuah produk. Sebelum masuk ke materi, Ahmad Sanusi dari Tabloid PULSA menceritakan sedikit transformasi PULSA yang pada 2011 lalu menjadi media online (pulsa.id). Transformasi ini tetap mempertahankan keutamaan bagaimana membuat tulisan yang bertanggung jawab.

“Kita tidak hanya sekadar menulis tetapi juga bisa diterima oleh pembaca sehingga ketika di-compare ke lapangan, hasilnya sama,” katanya.

Mas Ahmad Sanusi juga menjelaskan bahwa untuk membuat sebuah review produk harus dimulai dari desain, kemudian menjabarkan tentang OS, User Interface, ketahanan baterai, hal-hal teknis lain seperti kemampuan kamera, hingga kemudahan pengoperasian produk itu. Siapkan juga tools-tools pendukung seperti Antutu, Geekbench, 3Dmark, dan lain-lain.
Media itu jualan opini, dan bagaimana mempertanggungjawabkannya salah satunya menggunakan tools (Antutu, GeekBench, 3Dmark, dan lain-lain). Kita juga beli produk terbaru dan digunakan untuk bahan review

Bagaimana dengan blogger? Mungkin sebagai personal media kami tidak memiliki kemampuan finansial yang lebih jika harus membeli produk tersebut untuk digunakan sebagai bahan review. Ada beberapa cara yang bisa saya tangkap dari penjelasan Mas Ahmad Sanusi. Bisa saja kita meminjam atau sewa dari sebuah toko, atau siapa saja teman yang memiliki produk tersebut, bisa kita pinjam untuk mencoba produknya.

Lumayan deh ilmunya Mas, saya jadi punya solusi ketika ingin me-review suatu produk, yaa minjem aja sebentar! Haha.


Nah, selanjutnya kita belajar dari sang master foto dan video editor dari yangcanggih.com. Mas Renhard Harjanto menerangkan tentang kehebatan OPPO F1s dari sisi fotografi. OPPO F1s dilengkapi kamera depan 16MP dengan lensa berdiafragma f/2.0, kamera utama 13MP dengan diafragma f/2.2 dan expand mode dengan manual control yang sudah mendukung pilihan penyimpanan gambar dalam format RAW.

OPPO F1s bisa menghasilkan tonel-tonel warna yang sangat natural. Dari kondisi pencahayaan yang agak sulit, Camera Phone F1s masih dapat memberikan warna yang lebih nyaman dan enak dilihat. Saat travelling, kita biasanya lupa untuk mengambil foto panorama. F1s dapat memberikan hasil scene yang benar-benar landscape. Wow! Untuk fitur selfie, kamera depan F1s dapat memprioritaskan wajah kita meskipun dalam kondisi pencahayaan backlight dan memberikan hasil yang sangat baik.

Keuntungan Expert Mode sebagai pengendalian manual adalah untuk mengatur fokus, white balance, exposure, ISO dan shutter. Gambar dalam format RAW (Digital Negative) akan memberikan ruang lebih saat proses editing.

Setelah sesi materi, Mas Aryo selaku Media Engagement OPPO Indonesia memperkenalkan secara simbolis OPPO F1s New Edition. Peserta berkeliling ke stand booth untuk mencoba menggunakan smartphone ini dan beberapa blogger ber-selfie menggunakan F1s. Ada 2 produk yang dipajang pada acara ini yaitu OPPO F1s dan F1s New Edition.
OPPO F1s didukung dengan media penyimpanan internal 32GB dengan kapasitas RAM 3GB sedangkan F1s New Edition telah upgrade dengan internal 64GB dan RAM 4GB. Smartphone ini juga dibekali finger print untuk keamanan privasi kamu. Ditambah daya baterai yang cukup besar, semakin membuat kamu nyaman berlama-lama menggunakannya. Ada 2 pilihan warna yaitu Gold dan Rose Gold. F1s dibanderol Rp 3.499.000 dan New Edition dijual dengan harga Rp 3.899.000

Anggota Blogger Pontianak langsung mempraktikkan saran dari Mas Ahmad Sanusi, kalau gak mampu beli, ya minjam. Nah ini, kita langsung pinjam sebentar HP-nya buat review dan foto-foto. Hahaha.

Acara selanjutnya adalah ngemil makanan ringan ala Botani Cafe yang telah disediakan sambil menunggu waktu Sholat Jumat. Panitia kembali mengingatkan kepada seluruh peserta untuk terus update kegiatan ini melalui media sosial Twitter dan Instagram dengan hashtag #OPPOSelfieTour2017 dan #TourDePontianak. Panitia menyiapkan 2 bingkisan bagi yang beruntung.


Setelah selesai Sholat Jumat, peserta melanjutkan kegiatan dengan bersantai sambil menikmati makan siang. Ada beberapa menu yang disediakan oleh Botani. Berbagai hidangan tersebut difoto oleh peserta lalu di-upload melalui instagram dan di-tag ke akun instagram Botani. Ada 3 bingkisan untuk foto yang terpilih.


Makan siang dan istirahat santai selesai, peserta berkumpul kembali untuk seremonial penutupan acara. Pada sesi akhir ini, panitia menyediakan 2 bingkisan untuk peserta yang telah update jalannya kegiatan di twitter maupun instagram. Jreng jreenngg.. MF Abdullah dan Endar Fernandes adalah 2 orang beruntung tersebut. Selanjutnya panitia kembali memilih 3 pemenang hasil upload foto menu makan siang dan pemenangnya adalah Dodon Jerry, Siti Mustiani dan Anggita Diah Hadi Ratna. Selamat bagi 5 orang pemenang yang semuanya dari Komunitas Blogger Pontianak. Hehehe.


Well, terima kasih kepada penyelenggara OPPO Selfie Tour 2017. Acara ini menambah pengetahuan baru bagi kami untuk lebih menghasilkan tulisan-tulisan kreatif dan menarik kedepannya. Banyak hal baru yang kami dapatkan pada acara ini. Sampai jumpa di acara berikutnya, ya!


Video: OPPO Selfie Tour 2017 Pontianak bersama Buda' Blogger

CONVERSATION

5 komentar:

  1. kereeen.. acara kemarin emang mantap :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. EMang keren, yang ikut juga keren keren. hahaha

      Hapus
  2. selamat ye dah juare, emang balak kawan qte ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. siaapp. Makaseh bang. semuenye balak, tinggal nunggu giliran. hehehe

      Hapus
  3. berhubung ade foto jepretan saye bearti saye dapat jatah makan makan ceria dan bahagia

    BalasHapus

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com