VIDEO: Gol Freekick Lewandowski Balaskan Dendam Bayern atas Atletico Madrid

Sumber Gambar: Fanpage FC Bayern Munchen
Leemindo.com Sudah bangun sodara-sodara sebangsa dan setanah Bavaria? Yeah... Setelah menyaksikan laga terakhir Grup D Liga Champions musim ini, saatnya saya mengulas apa yang disaksikan oleh mata dan kepala saya sendiri dini hari tadi. Hahahaha. Hasilnya, Bayern Munchen menang tipis atas Atletico Madrid. Kemenangan ini sudah cukup untuk membalaskan dendam atas kekalahan Die Roten sebelumnya. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Robert Lewandowski melalui tendangan bebas.

Pertandingan baru dimulai, permainan seru sudah tersaji. Kecepatan dan ketepatan passing antar pemain membuat musuh kelimpungan untuk mengontrol pergerakan pemain-pemain Bayern. Atletico Madrid hanya menunggu bola lepas dari kaki para pemain tuan rumah. Tim tamu baru “diberi kesempatan” untuk mengancam tuan rumah setelah pertandingan memasuki menit ke-10.

Seisi Allianz Arena dan kamar saya akhirnya bersorak di menit ke-28 ketika gol pertama Munchen terjadi berkat tendangan bebas cantik dari kaki Aa’ Lewi. Setelah Unggul, tuan rumah tetap tidak membiarkan tim tamu membangun serangan apalagi rumah tangga. Hahaha ngawur. Di sisa babak pertama, pasukan Don Carlo selalu mengontrol jalannya pertandingan namun akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama usai.

Permainan Bayern di babak kedua tidak jauh berbeda dengan paruh pertama. Mereka kembali memberi tekanan di daerah pertahanan Atletico di menit-menit awal. Setelah terjadi kesalahan pemain belakang, Lewandowski hampir menggandakan kedudukan Munchen. Namun langkahnya harus terhenti sebelum melakukan tembakan. Duhh..

Gantian Atletico yang menekan di 20 menit akhir pertandingan. Diego Simeone tampak memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk menekan lawan demi membalas serangan beruntun Bayern. Namun upaya tersebut tak menghasilkan sebiji gol pun. Kedua tim tak kuasa menambah gol dalam pertandingan ini. Gol Lewandowski menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini.

Bayern pun tampak puas meskipun hanya menang 1-0. Ini sudah cukup untuk membalas kekalahan di kandang Atletico beberapa waktu lalu. Atletico (Juara Grup) dan Bayern (Runner-Up) mewakili Grup D untuk lolos ke 16 besar. Nah, siapakah juara grup yang akan menjadi lawan Bayern di 16 besar? Arsenal (lagi)? Atau langsung bertemu Barcelona biar greget? Kalau Napoli gimana? Leicester City juga boleh. Hahaha. Mari kita tunggu drawingnya. 

Susunan Pemain:
 
Bayern Munchen: Neuer; Rafinha, Hummels, Alaba, Bernat; Vidal, Sanches, Thiago; Robben (Kimmich 83’), Lewandowski (Muller 80’), Costa (Martinez 87’)

Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Savic, Godin, Lucas; Gabi, Koke (Thomas 68’), Saul, Gaitan (Correa 60’); Carrasco (Gameiro 60’), Griezmann

Berikut Cuplikan Gol Freekick Lewandowski; Bayern Munchen 1 – 0 Atletico Madrid

CONVERSATION

1 komentar:

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com