TELKOM INDONESIA Bangun Kampus untuk Blogger di Pontianak

telkom, kampus blogger, wifi id, pontianak, dunia digital, indonesia makin digital

“Bagaimana keadaan hari ini semua tergantung kepada cara kita mengenal dunia digital. Kita harus menentukan dunia macam apa yang dikehendaki. Semua sudah tersedia di depan mata. Semua orang akan menentukan seluk beluk isi dunia dengan caranya sendiri.”


Sebagai seorang blogger, saya tidak bisa lepas dari yang namanya koneksi internet. Aktivitas di depan laptop menjadikan akses internet yang cepat sebagai asupan utama dalam menjelajahi dunia digital.

Kampus Blogger Tempat Menuntut Ilmu
TELKOM INDONESIA telah membangun sebuah kampus khusus untuk Komunitas Blogger Pontianak. Salah satu kafe yang terletak di Jalan Putri Candramidi (Podomoro), adalah tempat utama yang saya kunjungi hampir setiap harinya. Di tempat ini, saya dan teman-teman blogger saling berdiskusi, berinteraksi, berselancar di dunia maya bahkan menjadikan tempat ini sebagai “kampus” untuk menambah ilmu di bidang teknologi informasi.

Kampus ini selalu menjadi trending topic percakapan di grup chat kami setiap hari.

“Jam berapa ke kampus hari ini? Siapa yang sudah di kampus?” Ini adalah beberapa pertanyaan rutin setiap harinya.

Ada kalanya beberapa orang yang jarang aktif di grup tiba-tiba bertanya, “Sejak kapan di Podomoro ada kampus?” Hahaha.

Ya, di Podomoro memang tidak ada kampus. Ini adalah kampus buatan TELKOM INDONESIA untuk kami, tepatnya di Wifi.Id Corner Podomoro. Tempat kami mengabdikan diri di depan laptop berjam-jam, belajar nge-blog dan bertukar pikiran tentang dunia digital.
 
Aktivitas di Kampus siang hari. Kadang serius Belajar, kadang juga kami tiba-tiba lapar.
Di kampus kami ini ada 5 golongan:
1. Dosen: Sebutan untuk yang sudah mastah dalam membuat website, aplikasi, coding-codingan dan hacker 
2. Asisten Dosen: Julukan buat yang ilmunya lumayan tetapi masih suka berpangku tangan ke dosen jika buntu dalam mengajar mahasiswanya
3. Mahasiswa Teladan: Setiap hari kuliah bahkan tidak ada dosen pun tetap datang
4. Mahasiswa Magang: Kadang muncul kadang tenggelam
5. Mahasiswa Muka Tembok: Jarang nongol, paling banyak nanya, tidak pernah pesan makanan atau minuman apapun, dan selalu minta sharing Wifi. Hahaha.

Tempat ini memberikan kami fasilitas untuk belajar memperdalam ilmu di dunia digital khususnya blogging. Inilah faktor utama kami memilih Wifi.id Corner sebagai tempat tujuan utama setiap harinya untuk menuntut ilmu di bidang teknologi informasi. TELKOM INDONESIA memberikan layanan terbaik kepada para pelanggannya dengan membuat titik-titik Wifi.id ini. Kami sangat terbantu dengan kecepatan dalam mengakses segala yang dibutuhkan dalam proses blogging.
 
Alat tempur di kampus untuk menjelajahi dunia selama 12 jam
Kecepatan Akses Internet di Wifi.Id Corner hingga 100 Mbps
Pilihan terhadap tempat ini tidak lain karena kecepatan akses internetnya yang membuat kami nyaman berselancar di dunia maya. Dengan kelebihan ini, semangat kami dalam menggali ilmu dan berbagi hal-hal yang positif melalui blog berjalan dengan baik. Koneksi yang baik akan membuat mood menjadi baik pula dalam berpikir dan mengembangkan tulisan ketika membuat sebuah konten di blog.

Masih di kampus hingga larut malam
Rp 5000 untuk Menjelajahi Dunia selama 12 Jam
Dengan Rp 5.000 baik itu dengan membeli @Wifi.id Voucher atau membeli via pulsa dari handphone, anda akan dapat menjelajahi dunia selama 12 jam. Saya berharap kita semua dapat menjadikan dunia digital sebagai pemersatu, menjauhkan yang dekat sehingga tetap menjalin bersilaturahmi dengan sanak saudara yang berjauhan jarak dan waktu. Dengan berkembangnya dunia digital saat ini, ada banyak pilihan yang bisa kita lakukan di dalamnya. Ada yang menjadikan dunia internet terutama melalui sosial media sebagai alat untuk menyebar kebencian bahkan memecah belah agama, bangsa, dan negara.

Kami menjadikan dunia blogging untuk berbagi informasi yang baik dan bermanfaat bagi orang banyak. Kami menjadikan blog sebagai alat untuk menceritakan hal-hal yang baik. Walaupun setiap hari kita berjalan di jalur yang sama, namun pasti akan menemukan masalah yang berbeda-beda. Untuk itu, ketika saya menemukan solusi dan pemecahan masalah, akan saya bagikan melalui tulisan di blog ini. Berbagi itu indah, kawan! Segala yang baik ini tidak lepas dari fasilitas yang Telkom Indonesia berikan kepada kami.


Setiap saat kita diberikan kesempatan untuk berkeliling dunia, untuk bertemu dengan tokoh-tokoh ternama di negaranya. Kadang menemukan orang baik dan yang suka berdusta. Penyair, seniman, dan pemimpin bijaksana pun sering kita dengar keberadaannya.

Panorama keindahan ciptaan Yang Maha Kuasa, menelusuri tempat yang belum pernah dijamah manusia bisa kita lakukan dalam sekejap. Belajar rahasia dari para penulis hebat nan berbakat, semua itu hanya dengan satu jalan: Dunia digital yang menakjubkan. The world in your hand. TELKOM INDONESIA
#IndonesiaMakinDigital

CONVERSATION

17 komentar:

  1. "Saya berharap kita semua dapat menjadikan dunia digital sebagai pemersatu, menjauhkan yang dekat sehingga tetap menjalin bersilaturahmi dengan sanak saudara yang berjauhan jarak dan waktu."
    Saya setuju bang dengan tulisan diatas, sudah lama saya fakum ngeblog karena keterbatasan akses internet waktu itu, tapi sekarang sejak ada wifi.id corner, saya kembali terhubung dengan rekan-rekan blogger. Dan akhirnya memulai kembali hobi yang pernah hilang. walau harga dari voucher wifi.id ini tergolong murah, tapi kualitas yang diberikan luar biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bro. tapi saat ini orang latah untuk ikut-ikutan menebar hal2 yang ndak bermanfaat di sosial media. mudah2an semakin banyak org gunakan dunia digital untuk hal-hal kebaikan. kalo hal negatif bisa tersebar dan besar karena sosmed, kenapa tidak untuk kebaikan.

      Hapus
    2. yup. untuk wifi id adalah salah satu solusi kita terhubung ke dunia internet yang lumayan lancar.

      Hapus
  2. Mahasiswa muka tembok tu Teguh. Hahahahahaahha sudah ku duga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bruakakakk. ndak lah. Teguh tu Asisten Dosen saye. Hahahaha.

      Hapus
  3. Kapan penerimaan mahasiswa baru nih bang. Kamek nak daftar. Tapi jangan di ospek ye. Ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan datang di jam kerja. Hahaha. kita selalu buka pendaftaran kok. tinggal pilih mau jadi golongan ape, ade 5 tuh diatas. Hahaha.

      Hapus
  4. Wahahaha.. saya masuk ke mahasiswa apa nih? Magang ke? wkwkwk. Aslilah dah. Makasi Telkom, kampus kita jadi eksklusif banget, hanya orang tertentu yang tau. Hahaha Jadikan kantor pun bisa, begadang sampai pagi kayak adek abang tu yang betah berlama - lama disitu. Biar wifi dipecah pun tetap lumayan mantep buat kita ramai - ramai pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin malam makin laju. DOnlod pun tak terhalang, Hahahaha.

      Hapus
    2. Dyah mungkin di poin terakhir. wwkwk

      Hapus
    3. download apa abang? 3gp k? hahaha. Oh tidaaak ahaha. saye modal lah ye bang. wkwk.

      Hapus
    4. Donlod video2 penting donk. Video bola. Hahaha.

      Hapus
  5. kirain kampus beneran bg. hauahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Karena kampus untuk mencari ilmu, jadi disini bisa disebut kampus. Bedanya cuma ndak dapat gelar akademik. hihihi.

      Hapus
    2. oya, veniy ndak daftar ke? kite nerima mahasiswa baru ni. haha

      Hapus
  6. Sukses selalu buat blogger Pontianak. Tetap saling sharing dan berbagi ilmu demi kemajuan bersama. Keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Pak dosen. haha. Mari berbagi ilmu.

      Hapus

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com